Selasa, 28 Februari 2023

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

 

PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II

Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia. Sepertinya hujan akan segera turun. Waktu terus berlalu hingga pengumuman seleksi CGP tahap II pun telah tiba. Sovia yang sama sekali tidak tahu mengenai jadwal seleksi CGP, ia tak begitu menunggu atau bertanya-tanya kapan waktu itu kan tiba. Ya, sovia tak ingin dirinya sibuk dan larut dalam masa penantian. Masa-masa sebelum pengumuman seleksi CGP Sovia tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa. Siang itu Sovia baru saja pulang dari rutinitasnya mengajar. Diraihnya handphone miliknya yang tergeletak di atas meja. Sovia yang saat itu hendak melakukan rehat istirahat tidur siang, tiba-tiba jemarinya tak bisa diam melihat handphone yang sedari tadi bergetar terus. Rupanya ada obrolan panjang dari grup whatsap CGP Angkatan 5 Jateng. Nampaknya pengumuman seleksi tahap II telah keluar.  Sovia pun membuka isi file itu. Lembar demi lembar isi file ia buka. Saat merasa lelah karena ada banyak lembar di dalam file, Sovia pun menggerakkan jemarinya dengan pelan dan matanya mulai mengantuk. Namun tiba-tiba mata Sovia terbuka lebar saat matanya melihat ada nama rekannya Bu Atik yang tertulis disana. Dan tepat dibawah nama Bu Atik ada nama Sovia dalam pengumuman tersebut.

“Ini maksudnya bagaimana ya? Aku lolos seleksi? Apakah ini benar namaku? Ini pengumuman satu provinsi. Program dari pemerintah, yang mendaftar orang satu Indonesia. Ini benar namaku bukan si?? Tapi lihat instansinya iya bener. Ada Bu Atik juga. Sebentar…” Otak Sovia penuh dengan banyak pertanyaan, seolah dirinya belum percaya kalau ada nama dirinya tercantum dalam pengumuman tersebut

Suami Sovia yang saat itu baru saja masuk rumah usai pulang dari bekerja, langusung menghampiri istrinya yang tampak sedang sedikit aneh dengan sikapnya.

“Bunda kenapa bund?” Tanya suami Sovia penuh heran.

“Yah, ini benar aku lolos seleksi tahap II tidak sih yah? Aku guru kampung, guru honor pula, belum PNS yah. Ini bener nggak si yah?” Tanya Sovia sambil menunjukkan handphone pada suaminya.

Suami Sovia seketika terdiam mencoba mencermati apa yang tengah dilihatnya.

“Bund, ini bunda lolos tahap II bund. Berarti setelah ini bunda langsung pendidikan enam bulan bund? Tutur suami Sovia.

“Serius yah? Enam bulan daring yah???”

“Nanti butuh internet bnyak bund, apa mau pasang wifi saja bund?”

“Ayah kenapa niat banget yah. Aku ko biasa saja yah”

“Hhaahaa”

Suami Sovia memeluk istrinya itu seraya mengucap selamat meski ada rasa sedikit khawatir, jika istrinya lolos seleksi tahap II artinya Sovia harus mengikuti pendidikan calon guru penggerak selama enam bulan. Dan perhatian dirinya juga anaknya akan terbagi dengan enam bulan pendidikan itu.   

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

  PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia....