Senin, 27 Februari 2023

Novel Februari Ceria hari Ke-20 : Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak

 

PENGUMUMAN TAHAP I

Sovia pun kemudian mengajak Fahrul masuk menuju kelas karena bel masuk sudah berbunyi.

Sesaat ketika Sovia berada dalam kelas. Tiba-tiba smartphonenya bergetar. Banyak pesan masuk, dilihatnya sebentar oleh Sovia ternyata obrolan dari sebuah grup di telegram tengah ramai. Rupanya ada informasi pengumuman tahap I Calon Guru Penggerak Angkatan 5. Ia sedikit bingung melihatnya karena file itu berisi data pengumuman seprovinsi Jawa Tengah. Saat dibukanya file tersebut oleh Sovia, dia terkaget ternyata ada namanya dalam pengumuman itu. Rupa-rupanya Sovia telah lolos di tahap I. Ia tak mengerti respon apa yang hendak ia keluarkan. Ia hanya terdiam dan berucap dalam hatinya, “jika ini baik maka mudahkan dan lanjutkan, jika ini kurang baik maka semua terserah pada-Mu Rabb”

“Alhamdulillah ada Bu Ati yang juga lolos” kembali Sovia bergumam dalam hatinya.

Bu Ati adalah rekan sesame guru yang juga berasal dari sekolah yang sama dengan Sovia.

Siang itu seisi ruang guru beramai-ramai mengucapkan selamat kepada Sovia dan Bu Ati. Keduanya pun mengucapkan terima kasih dan meminta dido’akan yang terbaik.

“Selamat ya Bu Sovia dan Bu Ati, semoga ini menjadi prestasi bagi ibu dan lancar kedepannya. amin” tutur kepala sekolah kepada mereka berdua.

Awalnya Sovia sedikit minder karena status ia saat itu adalah guru wiyata bhakti. Namun setelah ia tahu ternyata ada juga guru wiyata bhakti dari satu kecamatannya yang juga lolos, Sovia sedikit merasa lega. Ternyata ia tidak sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

  PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia....