Senin, 27 Februari 2023

Novel Februari Ceria hari Ke-19 : Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak

 Lanjutkan...


Sinar mentari pagi itu tampak hangat di tubuh. Sovia berjalan pelan menikmati sinar matahari yang mengenai tubuhnya di halaman sekolah. Dilihatnya bendera merah putih berkibar menjulang tinggi pada tiang yang entah sudah berapa lama ia berdiri tanpa pernah mengeluh lelah. “Langit pagi ini tampak indah, awan putih rapih berjajar seolah tak ingin mengecewakan  semua yang memandangnya. Begitu terasa nikmat pagi ini. Hhmm” gumam Sovia seorang diri.

Tiba-tiba dari arah berlawanan seorang murid berlari dan menabrak Sovia yang sedang berjalan hendak menuju kelas. Didapatinya ternyata Fahrul sedang berkejaran dengan Rubi.

“Eh maaf Bu Sovia. Saya dikejar Rubi Bu” tutur Fahrul sembari memgang tangan Sovia meminta maaf.

“kalau lari hati-hati Rul, lihat kanan kiri. Untung kamu tidak jatuh” sahut Sovia.

“Iya Bu, eh Bu Sovia. Ibuku kemarin whatsap Bu Sovia si Bu. Ko Bu Sovia tidak balas” tanpa rasa malu Fahrul menanyakan perihal pesan dari ibunya yang kemarin belum dijawab oleh Sovia.

Sovia yang saat itu tengah berdiri di depan Fahrul mengucapkan minta maaf karena tidak langsung merespon pesan dari ibunya. Sambil memegang bahu Fahrul, Sovia berkata,

“Fahrul kemarin sudah salaman dengan hamdan belum?”

“Sudah Bu”

“Kemarin sudah saling memberi alasan kan, dan kalian juga sudah saling memaafkan. Ko Fahrul masih bersikeras lagi dengan alasan Fahrul. Sekarang kita belajar menjadi anak yang baik dan memaafkan kesalahan orang ya. Kalau sudah saling memafkan, tidak perlu diungkit-ungkit lagi. Bisa jadi nanti akan ada yang tersinggung. Mau jadi anak yang baik? “ Tanya Sovia pada fahrul.

“Iya Bu.” Jawab Fahrul seraya menganggukan kepala.

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

  PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia....