Senin, 27 Februari 2023

Novel Februari Ceria hari Ke-22 : Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak

 Lanjutan ...

Sekitar pukul 10.30 Bu Sinta mengirim pesan kepada Sovia bahwa ia harus sudah mulai masuk di link Gmeet  yang ada di SIMPKB lima belas menit sebelum jadwal simulasi atau pukul 11.00 WIB. Saat tiba pukul 11.00 WIB Sovia dengan ditemani oleh Bu Ati di dalam ruang, telah siap melaksanakan simulasi mengajar CGP. Kehadiran Bu Atik memang sangat diperlukan saat itu. Untuk persiapan siapa tahu terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun tetap menjaga jarak agar tidak turut masuk terakam oleh Gmeet.

Simulasi pun dimulai. Sovia menyapa pemantau dan penilai dengan ramah dan senyum. Meski tangannya dingin karena sedikit grogi. Namun ia berusaha tetap tenang dan tidak mau menunjukkan kegrogiannya itu. Saat percakapan singkat diantara Sovia dan Penilai selesai Sovia pun mulai melakukan simulasi. Bu Ati yang sedari tai duduk di depan Sovia memperhatikan dan mengamati Sovia dengan tenang. Bagi Sovia Bu Ati yang ada di depannya diibaratkan para murid yang sedang duduk mengikuti pembelajaran bersama Sovia. Simulasipun berjalan lancar. Alhamdulillah listrik, jaringan dan semuanya aman. Sovia menghela nafas panjang dan berucap syukur.

“Alhamdulillah satu langkah telah terselati. Urusan hasil biarlah menjadi rahasia Tuhan” gumam Sovia dalam hatinya.

Tiba-tiba suami Sovia menelfon. Rupanya ia telah faham jika Sovia telah selesai melaksanakan simulasi.

“Assalammu’alaikum Bund. Bagaimana tadi simulasinya?” tanya suami Sovia.

“Alhamdulillah sudah selesai yah, alhamdulillah semua berjalan lancar”

“Aman bund”

“Aman ayah”

“Alhamdulillah”

Percakapan suami istri itu pun telah selesai. Sovia kembali melakukan aktivitasnya yang lain.

Handphone miliknya kembali bergetar, ada sebuah pesan singkat masuk dari rekannya yang juga mengikuti CGP dan belum melaksanakan yang menanyakan bagaimana simulasi yang telah Sovia laksanakan. Karena kebanyakan dari mereka belum melaksanakan simulasi. Sovia tergolong orang kedua yang melaksanakan simulasi dari beberapa CGP yang lolos dari kecamatannya itu. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang CGP setelah melaksanakan simulasi mengajar adalah menanti pengumuman lanjutan untuk kemudian mengikuti seleksi wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

  PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia....