Senin, 27 Februari 2023

Novel Februari Ceria hari Ke-24 : Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak

 

SIMULASI WAWANCARA

Hari berganti hari, minggu berganti minggu. Hingga semua CGP telah selesai melaksanakan simulasi mengajar dan dilanjutkan dengan menunggu jadwal seleksi wawancara. Sovia yang masih tergolong muda dibandingkan CGP lain dari kecamatannya itu mendapat jadwal wawancara pada kloter pertama dibandingkan teman-teman lainnya. Karena sovia mendapat jadwal pertama dari teman-teman yang lainnya, ia pun merasa bingung dan gugup. Dibukanya materi dari google, youtube dan grup telegram tentang contoh pertanyaan dan jawaban dari wawancara calon guru penggerak. Ya, hanya berbekal media internetlah sovia bisa belajar seputar seleksi calon guru penggerak. Didapatinya beberapa bocoran dari angkatan sebelumnya dan juga dari beberapa CGP dari kota lain yang telah selesai melakukan seleksi wawancara, bahwa soal wawancara tidaklah jauh berbeda dari pertanyaan pada saat pengisian essay. Beruntung dulu pernah ada yang mengingatkan Sovia agar menyalin jawaban essay yang telah ditulis agar disimpan dalam sebuah file di aplikasi microsove word.  Sehingga Sovia bisa belajar dari sana.

Hari jadwal wawancara pun tiba. Tiga puluh menit sebelum wawancara dimulai, ada pesan masuk ke handphone Sovia dari pemantau CGP dengan nama Bu Adisti. Pemantau CGP bertugas untuk mengingatkan CGP agar mempersiapkan diri dan sudah masuk ke link Gmeet yang telah disediakan di dalam SIMPKB lima belas menit sebelum seleksi wawancara dimulai. Ya, semua kegiatan seleksi CGP dilakukan secara daring melalui laman SIMPKB. Seperti pada waktu simulasi mengajar, Sovia pun menyiapkan leptop, roll kabel dan jaringan internet guna mengikuti seleksi wawancara. Sovia mendapat jadwal pada hari kamis pukul 07.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Novel Februari Ceria hari Ke-28 "Sebuah perjalanan Yang Mereka Sebut Guru Penggerak"

  PENGUMUMAN SELEKSI TAHAP II Desis angin malam itu terasa dingin seolah menusuk tulang masuk menembus melalui lubang jendela rumah Sovia....